Kodim 0831 Surabaya Timur Gelar Donor Darah Rangka Peringatan HUT Persit KCK Ke-78

    Kodim 0831 Surabaya Timur Gelar Donor Darah Rangka Peringatan HUT Persit KCK Ke-78

    SURABAYA - Kodim 0831/Surabaya Timur menggelar kegiatan donor darah yang berlangsung di Galaxy Mall, Jalan Dharmahusada Timur 35 - 37 Mulyorejo. Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana Ke-78 tahun 2024, Senin (04/03/24)

    Gelaran donor darah kali ini mengusung tema "Setetes Darah Anda Selamatkan Semua Jiwa". Momen ini menjadi wujud kepedulian TNI dan ASN, termasuk istri-istri prajurit TNI Kodim 0831/Surabaya Timur, terhadap masyarakat yang membutuhkan suplai darah melalui PMI. 

    Dandim 0831/Surabaya Timur Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono, S. Sos., M. Han, menyampaikan pentingnya kegiatan donor darah dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan. "Darah sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Oleh karena itu, bagi siapa pun yang merasa sehat, sangat disarankan untuk mendonorkan darahnya sebagai bentuk bantuan kepada sesama, " ujarnya.

    Menurutnya, setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkannya. Kegiatan donor darah menjadi langkah nyata untuk membantu sesama yang memerlukan suplai darah dalam kondisi darurat.

    Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan semacam ini, karena satu setetes darah dapat menjadi penyelamat bagi mereka yang membutuhkan.

    Ditempat yang sama, Ketua Persit KCK Cabang L Dim 0831 Surabaya Timur, Ibu Trinil Donata, menuturkan, melalui kegiatan donor darah ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menumbuhkan kecintaan dan rasa memiliki terhadap organisasi Persit sekaligus untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama atas dasar nilai kemanusiaan.

    “Melalui kegiatan ini kita juga ingin menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan kepada anggota Persit agar terhindar dari berbagai penyakit, ” pungkasnya.

    surabaya
    Arif Rido

    Arif Rido

    Artikel Sebelumnya

    Mewisuda 1.069 Lulusan, Rektor UNAIR Titipkan...

    Artikel Berikutnya

    Kodim 0831 Surabaya Timur kegiatan Komsos...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M

    Tags